Kusen Jendela Aluminium

Kusen Jendela Aluminium
Kusen Jendela Aluminium

kusen jendela aluminium sebagai salah satu solusi material pembuatan rumah, kantor hingga pertokoan yang lebih awet, hemat, dan penampilan visual yang menarik serta rapi.

Pilihan Terbaik Kusen Jendela Aluminium
Kusen jendela aluminium kini menjadi pilihan banyak orang. Inilah solusi bagi yang ingin menghadirkan nuansa rumah yang berkesan modern namun dengan cara mudah. Pemakaian material aluminium sebagai kusen juga mendukung konsep green house. Artinya pembuatan rumah akan mengurangi pemakaian kayu yang dipakai jika memakai material ini.

Aplikasi Kusen Jendela Aluminium
Selama ini pemakaian aluminium sebagai kusen diterapkan dipertokoan perkantoran, dan gedung komersial. Namun kini, pemakaian material tersebut juga bisa dipakai untuk hunian.
Aplikasi dari kusen ini dilengkpai dengan karet dan sekrup. Keduanya berperan penting dalam penampilan serta fungsi kusen jendela yang sempurna. Pemilihannya pun harus yang berkualitas. Hal ini membuat kualitasnya lebih terjamin dan tidak mudah menimbulkan bocor.
Semua pemakaian di atas bisa menjadi pilihan untuk tampilan dan fungsi kusen yang lebih baik. Hal inipun didukung dengan adanya kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh material ini.

Kelebihan Material Aluminium Sebagai Kusen Jendala
Material aluminium memiliki berbagai kelebihan. Hal inilah yang membuatnya menjadi alternatif material untuk kusen jendela. Berikut inilah beberapa kelebihan dari material tersebut :
• Anti keropos dan tahan lama
• Anti serangga seperti rayap
• Tidak mengalami penyusutan atau perubahan bentuk seperti kusen yang melengkung karena perubahan cuaca
• Desain bisa dibuat custom atau sesuai pesanan
• Bobot ringan sehingga mudah sekali dalam pemasangan maupun pengiriman
• Bahan kuat sehingga tidak mudah rusak ketika dipindahkan
• Mudah dan simpel cara perawatannya. Jika ada kotoran maka bisa dilap dengan kain pada permukaannya.
• Lebih hemat dan ekonomis karena bahan ini tahan lama jadi tidak perlu pengantian dalam dekat.

Cara Pemasangan Kusen Aluminium Yang Baik
Memiliki banyak kelebihan di atas membuat kusen jendela aluminium menjadi lebih populer saat ini. Untuk lebih sempurna maka pahami bagaimana cara pemasangan yang baik. Berikut ini adalah beberapa contoh cara pemasangannya :
• Pemasangan dengan skrup fischer => Jenis sekrup ini dipasang dengan dibor lalu dimasukkan bersamaan dengan kusen. Baru setelah itu, maka kusen dirapatkan pada dinding yang diplester.
• Perhatikan detailnya => Detail yang dimaksud ialah perhitungan ukuran maupun sudut dari kusen yang harus cermat.
• Pilih sekrup dengan lapisan anti karat => Pemilihan sekrup ini akan membuat kusen jendela lebih awet. Apalagi ketika ada hujan dan juga rembesan air masuk, maka kusen tetap terpasang dengan kuat.
• Pilih bahan paling bagus => Salah satu prioritasnya ialah dari sisi ketebalan. Bahan alumunium yang tipis akan membuat bahan lebih cepat bengkok.
• Lakukan teknik pemasangan dengan cermat => Kesalahan dalam memasang akan menimbulkan rongga atau lubang pada kusen.

Kelemahan Kusen Jendela Aluminium
Sebenarnya, selain kelebihan di atas, material yang satu ini juga memiliki kelemahan. Karenanya, kusen ini sering dibanding-bandingkan dengan kusen kayu. Salah satu kelemahannya ialah desainnya yang tidak bervariasi.
Hal inilah yang membuatnya secara visual terlihat kurang menarik. Tentunya berbeda dari kusen kayu yang memiliki lebih banyak variasi tergantung jenis pohon yang dipakai.
Selain itu kualitas dari kusen ini juga dipengaruhi oleh adanya pemasangan yang benar. Kekuatan sekrup harus dipertimbangkan dan harus presisi dan diplester rapi. Jadi, pemasangannya lebih rumit dari kusen kayu.
Itulah kelemahan kusen jendela aluminium. Namun dengan adanya kelebihan di atas, maka pemasangan kusen ini tetap menjadi pilihann banyak orang. Terutama ialah bagi yang ingin berhemat dalam pemasangan jenis kusen yang tak perlu diganti-ganti dalam waktu yang lama.

Leave a Comment